Senin, 01 September 2014

My Adventures on July-August 2014

Semester ini dengan beraninya aku mengambil mata kuliah Kerja Lapangan. Seharusnya mata kuliah ini diambil di semester 5 ke atas, tapi tahun ini ada semacam program baru. Bisa ambil mata kuliah itu di semester 4. Aku mengambilnya bersama dengan 4 orang temanku yag sejurusan (kalau jurusan lain lebih banyak lagi). Aku ambil tempat prakteknya di Jakarta di sebuah perusahaan di Muara Baru., Jakarta Utara. Bersama dengan 2 temanku yang lain kami ngekos bareng. Mereka berdua satu perusahaan, sedangkan aku sendirian. Oke, jadi sampai sini ada 2 point perubahan dari diriku:
1.       Untuk pertama kalinya aku ngekos dalam waktu yang lama (2 bulan)
2.       Aku praktek sendirian. Tanpa orang yang kukenal sama sekali.
Dan, inilah petualanganku di ibukota selama Juli-Agustus.

Hari pertama sampai di kos, kita istirahat dan persiapan buat besoknya. Hari minggu, 6 Juli 2014 aku dan roommate ku, Nita memulai petualangan pertama kami ke Universitas Indonesia, daerah Depok. Kita berangkat naik kopaja dan dilanjut dengan commuter line. Aku ada janji dengan teman cosplayer (kita sudah kenal sejak jaman sekolah) buat photoshoot Gundam Seed Destiny. Aku sebagai Lacus Clyne dan Vi sebagai Cagalli Yula Athha. Kamekonya ada 2 orang dan ternyata salah satunya udah berteman di FB. Aku merasa nggak maksimal karena bentuk badanku yang nggak banget. Tapi berjalan dengan sukses dan menyenangkaaaannn!! Otsu Vi, kak Ikhwan dan Rin!! Nggak lupa kukasih juga kenang-kenangan. Gantungan kunci sih :D

Vi as Cagalli Yula Athha
me as Lacus Clyne
Photo by: 7Hope

Oke, selanjutnya mulai praktek kerja. Tapi nggak mau cerita tentang pekerjaannya. Aku Cuma mau cerita tentang petualanganku saat weekend. Minggu kedua. Aku nggak kemana-mana. Fix lah kesepian di kos.

Weekend minggu ketiga. Janjian ketemuan dengan sahabat penaku, Rex. Kita jalan-jalan di Museum Bank Indonesia, Museum Fatahillah dan Museum Wayang. Ketiga museum ini berdekatan dan berada di daerah Kota Tua. Kita foto-foto, bercerita banyak dan beli kartu pos! aaaahh sangat sangat sangat menyenangkan!!

Rex and me at Museum Bank Indonesia

me and super big size cupboard at Museum Fatahillah

Weekend minggu keempat. Sudah berada di Yogyakarta lagi. Aku pulang dalam rangka lebaran. Harusnya aku terakhir praktek tanggal 25 Juli, tapi boss nyuruh kita (aku dan 2 anak STP yang ikut praktek juga) dan besoknya aku segera berangkat naik kereta api menuju Bandung dulu. Besoknya aku dan ayahku berangkat ke Jogja naik pesawat militer. Setelah sekian lama nggak naik, akhirnya naik pesawat ini juga. Dan lebaran di Jogja pun dimulai!!

Selama di Jogja aku melakukan banyak kegiatan dimulai dari kumpul keluarga, beli buku di Gramedia, kumpul sama teman-teman SMA, sampai karaokean sehari sebelum berangkat lagi ke Jakarta karena masih ada 3 minggu lagi sampai prakteknya selesai.

Aku berangkat dari Jogja ke Bandung dulu naik kereta, dilanjut besoknya naik kereta ke Jakarta. Bandung itu dingin!! Dan kehidupan di Jakarta pun dimulai lagi!

Tanggal 9 Agustus
Time to shopping! Setelah kerja, aku dan Nita (my roommate) segera menuju pasar Asemka. Salah satu pasar grosir di Jakarta. Setelah puas, kita istirahat dulu di Kota Tua. Ramai dan kita jajan macam-macam. Langit sore di Kota Tua bagus banget J

langit sore yang indah di Kota Tua
ini foto Nita

Tanggal 10 Agustus
Aku dan Nita pergi ke Bogor naik commuter line buat photoshoot dengan salah satu cosplayer Bogor. Ternyata kereta kita lewat Monas! Aku belum ada waktu buat ke Monas, tapi lumayan bisa foto Monas dari jendela commuter line nih ihihi

Monas yang kelihatan dari commuter line
ini hasil fotonya
me as Mamori Anezaki
Yoichi as Hiruma Yoichi
Photo by Aeon+
at IPB Bogor

Tanggal 17 Agustus
AFAID 2014!!! Hari sebelumnya aku ragu baget buat datang. Alasannya sih simple. Tiket mahal. Sebenernya sudah kusisihkan uangku buat beli tiket. Cuma nggak ada temen buat ke sana. Tapi untungnya ada temen dari Jogja yang numpang nginep di kos ku dan roommates ku yang lain pada nginep di luar. Yasudah deh aku akhirnya berangkat. Aku dan temanku (yang menumpang nginep) naik busway menuju Senayan JCC.
Sebenernya aku merekam perjalananku menuju Senayan JCC.

Sampai di JCC, segera deh bersenang-senang. Ketemu dengan teman-teman Facebook dan mereka keren-keren! Kita foto bareng dan tuker-tukeran coscard. Hari yang luar biasa!

ini Rin. Kebetulan banget kita ketemu di AFAID.
Sedikit banget foto yang bareng sama cosplayer, ini salah satunya

yup! Pink at AFAID 2014

di AFAID aku ketemu dengan cosplayer yang hanya bisa kulihat di FB dan sekarang aku bisa foto bareng dan tuker-tukeran coscard. Seeenaaangg~
kufoto juga tiket dan beberapa barang yang kubeli di sana

Pulangnya aku sendirian. Temanku nginep di tempat lain. Pulangnya naik busway tapi nekat lewat rute yang beda. Alhasil, aku hampir tersesat karena nggak tau rute pulang. Untungnya ketemu angkot yang biasa kunaiki. Aaahh aku selamat!!

Tanggal 23 Agustus
Kerja Lapangan telah usai. Saatnya main. Aku pergi ke  event Gelar Jepang UI. Aku janjian dengan beberapa teman dan yang jelas di event ini aku quality time sama Vi. Vi cosplay jadi Nice dari Hamatora dan aku nggak cosplay. Kita muter-muter di event ini sampai bosen saking padatnya pengunjung. Bener-bener padat.
Vi and me
seneng banget bisa Qtime sama temen lamaaaa <3

Tapi kita bisa foto bareng sama Domo

Ketemu juga dengan temen-temen lain dari fandom Eyeshield 21 yaitu Neti, Fida, Mayou, dan Lucy. Seruuu…!!

Tanggal 24 Agustus
Minggu pagi ini aku mau ikut Mayou, Fida dan Lucy foto-foto di Kota Tua. Sambil nunggu Lucy yang tak kunjung datang, akhirnya kita main dulu di museum Mandiri. Cukup horror sih menurutku. Tapi tetep artistic.
salah satu bagian di Museum Bank Mandiri
sebenarnya jendela bermotif ini indah banger. tapi sayangnya gelap kalau dari jauh, jadi dari dekat saja
ada grand piano di museum ini

Malamnya saatnya pulang ke Jogja. Kita naik kereta jam 22.30 WIB. Oke, kita berangkat habis magrib. Sengaja sih. Lebih baik datang duluan daripada ketinggalan kereta.
kamar selama di Jakarta. Bye bye
Inilah barang bawaan kita berdua dan Nita
Yak begitulah cerita singkat selama di Jarta, Capital City in Indonesia. Untuk selanjutnya mungkin aku akan update beberapa cerita detailnya. Ditunggu ya :)