Kamis, 05 Juli 2012

Goes to Solo

July, 1st 2012

Halooo~ selamat bulan Juli, kali ini aku belum pengen share photo-photo idolaku *lagi males
Kali ini aku mau berbagi pengalamanku ke Solo bareng temen-temen. Ini pengalam pertamaku pergi jauh tanpa orang tua. yak, inilah ceritanyaa~

Aku pergi bareng Sari, Aziiz dan Eri. Kami berangkat dari stasiun Maguwo naik Prameks yang jam 09.45. Kereta pun datang dan sangat ramai!! Okelah, kita berempat berdiri. sekitar 45 menit kemudian kami sampai di stasiun Purwosar dan kita bingung, dimanakah stadion Manahan?



Kita mengikuti petunjuk di papan kalau harus naik Trans Solo, turun di Grand Mall dan naik angkutan 09. Oke, kita segera menuju halte dan jengjeeenggg.... berbeda dengan Trans Jogja, halte Trans Solo nggak ada petugasnya dan bayarnya setelah kita naik. Di dalam bis, amat sangat padat!!



Sampai di Grand Mall, kita tanya sana-sini dimanakah kami bisa mendapatkan angkutan 09? dan jawabannya: "Wah kalau Minggu jarang ada yang lewat, jalan kaki deket kok." Alhasil kita jalan kaki dan itu nggak bisa dibilang deket.


Akhirnya kita sampai!!! Senangnya hatikuu~ kita beli tiket dan segera masuk.Waktu kita masuk, kita diminta tanda tangan di kain yang super duper lebar. Lagi asyiknya tanda tangan, tiba-tiba ada yang menyapaku. "Pinkle Clyne ya?"
Aku bingung. Kok dia tahu? apa aku seterkenal itu? *abaikan



Dan ternyata dia Fanata Hongo, temen FB dan dia tahu aku dari tasku yang jelas-jelas ada tulisan Kanata Hongo. Lanjut ke bagian market. Aku dan Sari menemukan sebuah benda, uchiwa Infinte dan kami langsung teringat si Fifi. Dia kan suka banget, alhasil kita sepakat untuk patungan beli itu. Dia pasti seneng banget.


Keliling-keliling dan trililing!! Hapeku bunyi dan ada sms dari kak Hime. Dia, Recchi dan Madam udah dateng!! Oke, aku dan Sari jemput mereka. Kita kenalan lagi.

Aku dan Sari segera dandan. Time to costreet :D
Pink as Mamori Anezaki *super fail*
Sari as Zakuro

Okee~ kita siap costreet dan berfoto ria bareng kak Hime (as nona Random), Recchi (as Ciel), Madam (as Allois) dan kak Yonchan (as Lizzy). Juga cosplayer lain tentunya.










Ahaaa~ ada Sasuke yang ganteng!! Aku mau minta foto dan aku seketika patah hati. Dia udah punya pacar!! DX
Tapi  aku tetep mau minta fotonya lalala~

 Ini hasil paparazi temenku nyahahaha~

Saatnya pulang. Sebenernya diajak pulang bareng Recchi dkk, tapi si Aziz ga mau. Ya sudah, kita jalan kaki deh sampai stasiun Purwosari. Rencananya kita mau makan, tapi entah kenapa sepanjang jalan warung makanan nggak ada yang buka!!

Kita udah mulai frustasi sampai akhirnya kita menemukan warung es buah. Lumayanlah buat mengganjal perut yang meronta-ronta.

Lanjut perjalanan. Akhirnya kita sampai di stasiun. Kita baru tahu kalau sebenarnya SMA 4 Surakarta itu dibelakangnya satsiun Purwosari dan kita muter-muter buat nyampe sekolah itu.


Okee, kita mau ngantri tiket. Tapi kok.... panjang banget ya? Cuma 2 loket dan itu nggak ada keterangannya pula. Tanya sama petugasnya. Katanya udah abis. Tapi yang jam 15.00. Jadi kita haruns nunggu sekitar 1.5 jam lagi sampai loket Prameks nya buka. Kita putuskuan buat cari makan dulu dan pilihan kita jatuh pada warung di seberang stasiun. Untungnya ada yang buka. Kalau nggak, entah akayk gimana demonya para cacing *lebay

Setelah makan, kita sholat di pom bensin sebelah stasiun. Selesai!! Kita nunggu di ruang tunggu. Untuk menghabiskan waktu, kita foto-foto dulu deh. Oke, terakhir kalinya bertanya pada petugas yang pasti  udah bosen kita tanyain. Akhirnya aku yang ngantri dan antriannya mengular. Untungnya cepat jadi nggak terlalu lama nunggu.




Selama sesi menunggu keretanya, kita megobrolkan tentang impian kami. Tentang Jepang tentunya. Yah kami berpikir, suatu hari nanti ketika impian kami terwujud, kami pasti akan tertawa mengingat kejadian hari ini.

Kereta pun datang dan kita segera masuk. Sebelumnya aku mau masuk gerbong khusus wanita, tapi ada seorang bapak yang bilang, "Mbak, itu gerbong khusus wanita."

Hei pak, apa aku ini bukan wanita?

Kereta penuh sesak!!! Terpaksa berdiri untuk kedua kalinya.



Dan kita ngobrolin macem-macem selama perjalanan dan..... Welcome to JOGJA!!!



0 komentar:

Poskan Komentar

 
Hey! Say! PINK. Template Design By: SkinCorner