Jumat, 26 April 2013

CLAS:H 2013 Eliminasi Jogja

21 April 2013,

Hari H, setelah beberapa hari belakangan terjadi berbagai masalah, akhirnya hari yang ditunggu tiba juga. Hari ini aku jadi asisten temanku. Sebelumnya kami udah sering jadi partner sih (dalam berbagai arti). Aku diajak ikut CLAS:H ini waktu akhir Januari. Oiya, temanku ini namanya Azis dan partner performnya Zekis. Azis dan aku sekomunitas dan satu SMA. Kalau Zekis beda komunitas, tapi di event kali ini Azis mau partnernya beda komunitas. Mereka nampilin Hakuoki. Azis sebagai Chikage Kazama dan Zekis sebagai Toshizo Hijikata. Tim untuk event ini bernama Inazuma, asistennya aku dan Azuki. Azuki sekomunitas dengan si Zekis.

Pada hari H juga aku ada praktikum ekoper. Sebenarnya praktikumnya sudah tanggal 20 April kemarin, tapi berhubung aku dapet bagian mengukur TSS (padatan tersuspensi) dan itu harus ditinggal 24 jam, alhasil aku harus ngebut dari Taman Budaya Yogyakarta (TBY) ke kampus. Untungnya jaraknya cuma deket, jadi bisa keburu dan sebenernya juga, aku ke lab cuma buat nimbang kertas saring. Kuulang: cuma NIMBANG kertas saring dan setelah itu langsung balik lagi ke TBY. Untungnya aku langsung cabut setelah selesai make up-in si Aziz dan Zekis lagi proses, berhubung ada Azuki jadi bisa kutinggal. Waktu udah balik lagi ke backstage ternyata udah beres dan acara di luar lagi nonton anime.


Setelah itu, akhirnya penilaian kostum. Kostum timku dipuji jahitannya rapi dan lain-lain (yang bangga seharusnya bukan aku haha). Oiya, sebenarnya ada senior di komunitasku yang ikut event ini juga. Namanya Babe dan Recca dengan asistennya Riki (uhuk) dan Coco. Tim mereka namanya Blue Crimson. Mereka nampilin Hakuoki juga dengan Babe sebagai Shinpachi Nagakura dan Recca sebagai Hajime Saito.

Akhirnya tampil! Blue Crimson dapet giliran kedua dan Inazuma giliran keempat. Kami berdoa bersama untuk kelancaran. Aku dan Azuki dapet tugas yang cukup berat, yaitu ngganti wig Zekis waktu perform dalam waktu 15 detik. Aku juga minta bantuannya Riki buat ngelaksanain misi itu.

Perform Blue Crimson keren banget!! Gak nyangka mereka beneran niat. Bahkan Babe yang orangnya kayak gitu niatnya pake banget! Makin deg-degan. Kostum, properti dan lain-lainnya peserta lain keren-keren. Akhirnya giliran Inazuma yang tampil. Penampilannya not bad lah, tapi aku dan Azuki (plus Riki) gagal makein wignya Zekis. Ehm walau kata yang lain nggak ada yang salah dengan wignya. Tapi aku tau banget itu wignya super berantakan. Battle terakhir pun ga ada masalah, justru makin hot gegara si Aziz ambruknya itu ke depan, jadilah mereka berpelukan dan... penonton pun heboh. Oke, sengaja atau nggak, yang jelas di latihan nggak pernah ada.

Setelah perform dari semua peserta, akhirnya break dan saat itu saatnya poto-poto!! Komunitasku poto-poto di ruang ganti. Ini salah satunya, pake kamera hape kuuu~

bareng Aziz, yaaaiii dia emang aneh

sama Aziz lagi, kupaksa pose keren karna di pot sebelumnya dia gila
Pengumuman!! Akhirnya yang lolos Final ke Jakarta itu adalah Blue Crimson dan tim dari komunitas lain, namanya OOC atau One Ok Cosplay. Oke, One Ok Rock emang lagi ngetren dikalangan kami. Aku, Riki dan Coco sorak-sorak. Kuakui, yang paling heboh itu justru asistennya. Yang lain juga heboh sebenernya. Tim Inazuma dapet Action Award. Aku yakin dapet award ini gara-gara adegan terakhirnya. Aaaaa Riki sama Coco beruntung bisa ikut ke Jakarta. Aku juga mauuuuu >.<

Ini sama Zekis dan Aziz, capek banget. Mandi keringet dan mukaku
super kucel, maklum... bener-bener capek

poto lagi sama Aziz karena gak puas ahaha
Ini abis perform, credit by owner
kalau mau lihat perform Inazuma disini atau Blue Crimson disini
Link video by Eko Leonhart insya Allah dibolehin *dia sendiri yg posting kalo dia yg ngerekam lho

Ini Blue Crimson dan cc Pinky Lu Xun, credit by owner
Oiya, aku dan temenku juga sempet poto bareng Pinky Lu Xun lhooo~ tapi berhubung potonya ada di kamera temenku, alhasil aku harus sabar nunggu poto dari dia poto-poto lain yang pastinya masih ada di kamera temenku yang lain. Selain itu si Aziz dapet coscard nya kang Zhuge yang malah dia kasih ke aku, kyaaa~

Hari yang luar biasa!!! walau cuma di backstage, tapi justru disitu serunya. Thanks buat pengalamannya :D
Info: Finalnya tanggal 22 Juni 2013, pengen banget ikutan ke Jakarta. Pengen banget!!

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Hey! Say! PINK. Template Design By: SkinCorner