Rabu, 17 Juni 2015

Time to Research

Semester 6. Pemilihan DPS (Dosen Pembimbing Skripsi). Aku tetap memilih dosen DPA (Pembimbing Akademik) sebagai DPS ku. Yah, semacam sudah merasa yakin kalau kita sebidang #cieh
dan di semester 6 ini kegiatanku padat merayap kayak jalanan pas musim mudik (bhay!). Dari sejak liburan sampai sekarang ada aja kegiatan yang mengharuskanku merelakan waktu bersenang-senang. Aku sih nggak masalah, itu artinya kan produktif. Alhamdulillah...

Kegiatan yang membuatku sibuk diantaranya menjadi asisten 3lab, praktikum yang waktunya bikin emosi, pencarian kesempatan exchange, kegiatan di MuMi yang menyenangkan dan yang terbaru...... aku memulai penelitian.


Sebelum membahas tentang aku mulai penelitian, aku mau memberi tahu bahwa... "one step closer". Yap, alhamdulillah aku akhirnya mendapatkan kesempatan exchange ke Malaysia. Ya, memang bukan negeri impianku, tapi tak masalah. Pengalaman bisa didapatkan dari mana saja kan?

Oke, lanjut ke penelitian. Penelitianku tentang seaweed dan banyak banget masalah yang kupikirkan. Mari kita list:

1. Penelitiannya 2 bulan secara teori (mulai Mei, berakhir Juli, harusnya)
2. Aku KKN Juli-Agustus, tidak boleh keluar dari desa. Trus penelitianku piye? T^T
3. September awal (aku merencanakan tanggal 5) berangkat ke Malaysia.

Oke, aku kebingungan. Masih sampai sekarang. Aku melakukan semuanya pelan-pelan. Aku kerjakan sebisa mungkin.
Proses penjemuran, seminggu buat njemur. huft


Semoga dilancarkan semuanya.... penelitian, KKN dan juga exchange. Aku akan mengerjakan semuanya sebaik mungkin. Pokoknya tetep semangat!! Ini jalan yang sudah kupilih.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Hey! Say! PINK. Template Design By: SkinCorner