Senin, 28 Desember 2015

Review 2015 and New Targets 2016

Setiap akhir tahun aku pasti buat review tentang tahun ini dan targetku di tahun berikutnya. Ini list targetku yang kubuat diakhir tahun 2014 dan ingin kucapai di tahun 2015, yang berwarna merah sudah tercapai:

1. Naikin toefl lagi
2. Nabung
3. KKN di jogja
4. Penelitian sudah jelas alurnya mau apa, gimana dan pelaksanaannya
5. (bissmillahirahmannirahim) exchange Jepang
6. Summer school
7. explore di luar kampus lagi :D
8. belajar bahasa Jepang
9. hapalin minimal 5 vocabs
10. Semakin berteman dengan Goichi dan Henna
11. travelling keliling Indonesia dan luar negeri!
12. jadi volunteer event lagi
13. ikut essay comptition


14. ....(masih akan bertambah lagi)

Dari 13 target, ada 3 yang tidak tercapai (yang vocab mah aku nya yang males). Dan alhamdulillah 10 lainnya aku benar-benar tercapai.

Di tahun 2015 ini aku berhasil menaikkan toefl ku (cuma dikit, tapi tetep naik), dan aku juga nabung. Dari hasil nabungku aku berhasil bikin kostum baru, test toefl, trus kemarin bisa ke Thailand juga. Oiya, KKN ku juga di Jogja, jadi gak perlu jauh-jauh. Walau cuma diJogja juga banyak pengalaman yang didapet kok.

"Dimana pun kamu berada, kamu bisa menciptakan memori tersendiri"

Tentang penelitian, setahun lalu aku masih bingung nih ya mau penelitian apa. Tapi di tahun ini aku sudah tau mau penelitian apa, bahkan aku iku project dosenku. Penelitian ku ini sesuai minatku, tentang seaweed. Aku sebenernya udah mulai cicil-cicil buat, tapi ternyata akunya nggak sanggup nyelesein penelitianku sebelum aku ke "petualangan" selanjutnya. 
Salah satu targetku yaitu bisa exchange ke Jepang, tapi ternyata aku nggak bisa dapet itu. Allah justru ngasih ganti yang lain, yaitu: exchange ke Malaysia. Banyak rintangan, tantangan, problem, tenaga, pikiran dan lain-lain yang harus kulewatin buat bisa exchange. Memang bukan Jepang, bahkan negara ini sangat dekat dengan Indonesia, tapiiiiiii pengalaman yang kudapet luar biasa. Bahkan aku bisa dapet sertifikat yang menandakan aku telah study abroad. Rasanya mengucapkan syukur aja nggak cukup. Allah memang tahu apa yang terbaik untuk hambaNya. Allah tahu kapasitasku baru bisa study buat ke Malaysia. Di Malaysia ini selain aku bisa dapet temen baru dan banyak link, aku juga seneng bisa cosplay di sini, ketemu idol, ke tempat-tempat yang selama ini cuma bisa dilihat di google. Alhamdulillahirobbil alamain.....

Explore di luar kampus. Yap, di tahun 2015 ini aku ikut Tari Saman dan Komunitas Muda Menginspirasi. Disinilah aku bertemu dengan baaaanyak sekali orang-orang luar biasa. Sangat luar biasa! 

Belajar bahasa Jepang. Aku tetep ikut kelas Jepang. Tapi justru di semester genap aku nggak bisa aktif gara-gara aku sibuk ngasisten. Oiya, aku jad asisten lab dari 3 lab yang berbeda. Cukup bikin frustasi. Apalagi salah satunya aku koordinator asisten di praktikum yang susah. Yaampun.... My life is awesome!! Next semester aku mau aktif lagi d kelas Jepang, walau payah dalam belajar bahasa, tapi aku harus bisa! Uyeeaahh

Semakin berteman dengan Goichi dan Henna. Nah ini aku masih suka kirim surat sama mereka. Tapi akunya kan lagi ke Malaysia, jadi tertunda dulu balesan untuk mereka. Gak sabar buat segera bales surat mereka >.<

Traveling keliling Indonesia dan luar negeri. Justru traveling ke luar negeri lah yang sudah tercapai. Selama di  Malaysia aku pergi ke tempat-tempat yang macem-macem, KL, Cameron Highland, genting Highland, Perak, Malaka, Batu Caves, dll. Bahkan ada rencana mau ke Johor juga. Luar Negeri pun aku udah ke Tahiland November kemarin, aku nabung buat ke sana dan alhamdulillah tercapai. Januari besok pun ada rencana ke Singapur sebelum pulang ke Jogja. My dreams come true... Setelah pulang nanti, pengen traveling keliling Indonesia. Negara sendiri harus dijelajahi donk yaaa

Jadi volunteer lagi. Cuma kesampaian di eventnya StudentxCEOs, soalnya etelah itu aku sibuk d kuliah dan lanjut exchange sih T^T. Belum lagi KKN juga nyita waktu. Jadi ya kurang produktif buat jadi volunteer.

Ikut essay competition. Oh aku ikut essay competition yang ASEAN, tapi sayangnya masih belum lolos juga. Sepertinya itu karena Allah udah nyiapin hal yang lebih baik untukku.

Nah... sekarang untuk target 2015:
1. Seminar penelitian dan smeinar 1 sks.
2. Penelitian selesai, skripsi selesai
3. Sebenernya kalau dihitung-hitung aku belum bisa lulus November 2016, tapi aku tetep nargetin November 2016 wisuda.
4. Photses berbaga chara yang sudah direncanain
5. Explore Indonesia
6. Summer School (masih ada waktu buat ikutan)
7. Traveling luar negeri lagi
8. Nabung dan di toplesnya ada tulisan target nabung
9. Tulis hal-hal yang menyenangkan selama 2016
10. Sudah tau selesai kuliah nanti mau lanjut kuliah S2 atau kerja.
11. Semoga dpertemukan dengan jodoh (umur segini udah waktunya mikirin jodoh deh ya)
12. Bisa menepati cosplan
13. Rajin update blog
14. (masih akan bertambah dngan tidak ada pemberitahuan)

Semogatahun 2016 pun jauh lebih menyenangkan. Hidup dengan pikiran positif dan optimis memang menyenangkan. Jangan lupa ibadah. Sedikit memori selama 2015, terlalu banyak hal-hal yang menyenangkan jadi tidak semua foto bisa tampil.

Gala Dinner yang diadakan PPI UPM dan inilah kami, para student exchange di UPM

COSMART 2015

COSMART 2015 juga, aku juga datang Comic Fiesta 2015, tapi loadingnya lama, ku cancel deh fotonya

Thailand bersama anak UGM lain yang lagi exchange di Thailand

Asiatique at Bangkok

Cake ulang tahunku 

Salah satu kegaiatn KKN nih di SD

KKN lagi


Salam akhir tahun 2015,
-Pink-


ps: update cerita selama di Malaysia akan segera update jikalau tidak malas mengetik

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Hey! Say! PINK. Template Design By: SkinCorner