Senin, 21 September 2015

Dreams Come True: Pusing-Pusing Malaysia

Sudah 2 minggu aku hidup di Malaysia. Minggu pertama masih senang-senang, soalnya belum mulai kuliah. Di akhir masa orientasi pun seluruh Intenational Student di ajak ke Melaka. Melaka itu kesannya seperti Kota Tua di Jakarta. Indah, bersih, rapi dan panas. Bangunannya serba merah. Ada museum, gereja, chinatown dan Taming Sari Tower. Di china town nya berusaha keras nyari makanan halal. Banyak sih makanan non pork, tapiiii gimana-gimana kan tetep harus hati-hati. Akhirnya kita beli es kim duren yang ada lisesnsi halalnya. Next, kita lanjut naik ke Taming Sari Tower. Kita bisa lihat keadaan Melaka dari ketinggian dan aku bau ngeh kalo Melaka itu pelabuhan! wkwk. Geogafiku parah banget ya.
belum kesampean naik becak ini nih
Taming Sari Tower
Bagian Melaka yang indah


Akhirnya memasuki kuliah. Aku tadinya ambil 9 sks saja. Tapi akhinya kutambah jadi 12 sks. Visa ku juga udah jadi. Jadi aku  bisa hidup tenang disini, bisa main kemana-mana juga. Hari pertama kuliah masih agak kaku. Tapi akhirnya dapet kenalan juga. Walau masih basa-basi aja. Waktu praktikum aku sempat minder nih. Gimana enggak, alat-alatnya lengkap dan banyak alat yang belum pernah kupakai. Udah tahun keempat tapi sama alat lab aja bingung :'' malu..... ya gimana ya, di kampusku nggak ada sih, Yah bia ga malu-maluin ya aku bilang aja beda model XD
Amali (read: praktikum) Limnologi

Hydrolab. Salah satu alat yang baru kulihat. Mungkin karena basic ku
bukan aquaculture atau management fisheries, aku bau tau


Weekend, genk ku yang terdiri dari anak Indonesia yang exchange dan bertempat tinggal di guest house, memutuskan pergi ke Kuala Lumpur buat main. Kita naik KTM (semacam commuter line kalo di Jakata), Dai stasiun Serdang kita turun di stasiun KL sentral buat ganti naik LRT (semacam monorel yang belum jadi dibuat di Indonesia). Baru ini aku masuk stasiun yang kayak mall..... lengkap. Disini kita akhirnya buat Touch n Go Card. Biar irit gitu kalo naik bus, kereta, renang dll. Trus kita naik LRT dan tuun di KLCC. Sebelum berpetualang, kita makan dulu di warung lokal yang harganya mahal (emot nangis-nangis). Next, kita akhirnya masuk ke Suria KLCC. Ini mall di bawahnya landmark negara ini, Petronas Twin Tower. Kita masuk dan dateng ke galeri seni gitu. Berhubung free, dengan senang hati kita masuk walau nggak paham seni wkwk. Yang paling membahagiakan hati yaitu ketika menemukan Kinokuniya dan aku nemu majalah yang ada Kanata Hongo-ya!!! Harga mahal. Jelas. Tapi tetep tak ambil. Udah gitu nemu komik Naruto Gaiden pula. Keliling KL kami akhiri dengan main ke Dataran Merdeka. Disini ada bangunan peninggalan Inggris dan bagus banget buat photses :""D dan dikelilingi oleh banyak museum. Next time aku mau ke sini ah buat tur museum :D
Finally. I'm here!!

Dataran Merdeka. Gedung peninggalan Inggris cantik banget

bahagia itu (agak mahal dan) sederehana. Cukup ketemu Kanata di majalah

Photobooth di galeri seni gatisan di KLCC. Sayangnya di dalem ga boleh foto


Selain main-main dengan anak-anak Indonesia, yang aku senengin juga bisa kenalan dengan berbagai mahasiswa dari berbagai belahan dunia lain. Di guest house ku ini aja udah temenan sama anak-anak Korea dan Turki. Belum lagi di guest house yang di belakang, kenalan juga sama Kazakstan dan Thailand, Korea juga. Oh yang terbaru kita kenalan juga sama anak China yang bagus banget ngajinya.

Sebenernya masih mau cerita tentang perbedaan negara ini dengan negaraku. Ada hal baik dan buruknya. Ya mungkin next time kalau aku sudah ada niat buat nulis wkwk.

Oiya, mulai sekarang bikin sign deh setiap selesai nulis.


Serdang, 21/09/2015
-Pink-

5 komentar:

Ron mengatakan...

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Becaknya eye catching banget.

Baru tau ada yang begitu disana, hehe :)

Selamat ya impiannya jadi nyata :D
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

ushfia23 mengatakan...

Uwaaaa.... <3
semangat pink kuliahnya! sinau WOI! hha

eh, mampir lah ke SG sekalian, mumpung deket :3

Pinkle Twinkle mengatakan...

Iya. Di melaka banyak becak kayak gt dg berbagai tema. Ada sound nya juga n kebanyakan lagu dangdut indonesia

Alhamdulillah doa saya dijawab oleh Allah :) terima kasih sudah mampir dan komen ya

-Pink-

Pinkle Twinkle mengatakan...

Ini lagi belajar sist. Sekalian bales komenmu :3

Rencana nya gitu. Tunggu tanggal mainnya :3

Ade Intan Christian mengatakan...

jaga diri baik baik di malaya ya :)

Poskan Komentar

 
Hey! Say! PINK. Template Design By: SkinCorner