Kamis, 15 Oktober 2015

Dreams Come True: Putrajaya


14 Oktober 2015

Hari ini agenda lain lagi ke Putrajaya. Kali ini Cuma berdua sama Ainun. Harusnya sih barengan si Stacey dan mamanya. Tapi mereka ga jadi ikut. Kita hari ini bermodalkan peta yang didapet pas orientasi dan google map. Tujuan kita ke Taman Botani dan Wetland Park. Tapi diperjalanan kita nemu Taman Putra Perdana. Mampir dulu dan foto-foto. Tamannya tertata rapi. Banyak spot yang ok banget buat photoshoot. Dan aku kepengen. Tapi ga ada yg motion. Bhay!

Are you ready for next adventure?
Lanjut, kita mau ke Masjid Putra juga, kita kira itu masjid, ternyata itu kantor perdana menteri. Karena masih agak lama dari waktu zuhur, kita putuskan buat jalan ke taman botani. Nggak terlalu jauh, tapi cukup pegel juga jalannya. Sampai sana malah tutup yang bagian pake guide. Ternyata tutup jam 12 dan buka lagi jam 2. Kita putuskan pergi ke Astaka Morocco. Desain dan arsitekturnya ok banget. Ternyata taman botani itu dibagi jadi 5 bagian. Ada 1 bagian yang bayar (tapi ga mahal, Cuma RM5 kalo ga salah) itu pake guide. Kita explore sebentar. satu hari aku rasa ga cukup buat keliling taman ini deh. tapi tatanannya rapi banget. Jadi seneng jalan-jalannya. Karena kita kelaparan, belum sarapan dari pagi dan udah masuk zuhur, kita putuskan segera ke masjid Putra.  
Taman Putra Perdana

bisa lihat pemandangan Putrajaya juga

Astaka Morocco. Beautiful architecture

monumen di Taman Putra Perdana

salah satu tempat indah di Taman Botani

Udaranya panas. Air minum mulai menipis, kaki pegal, dan sebelumnya udah kena php sama vending machine yang kagak mau ngluarin minuman, akhirnya kita menemukan oase. Ada kantin kantor yang buka padahal hari ini libur. Langsung pesen minum ditempat dan juga buat dibungkus buat diperjalanan. Ayeeyy!
Lanjut, kita ke Masjid Putra. Kita sempet heran sih. Itu masjid apa tempat wisata. Soalnya banyak wisatawan yang poto-poto dan diwajibkan pake jubah. Dan aku kena. Pake jubah kayak Harry Potter deh wkwk. Setelah solat, kita putuskan segera menuju Mall terdekat: Alamanda. Alasan ke mall ini Cuma satu: makan. Kita naik bus buat bisa ke sana. Sampe sana langsung menuju foodcourt. FYI, baru pertama kesini nih. Abis itu kita Ashar dulu dan muter-muter Mall.
Masjid Putra.
Foto waktu pake jubah aku lupa taroh dimana

Dan pulang. Pulangnya rutenya sama mirip sama awal: ke Putrajaya Sentral, anti bus Rapid KL ke KTM Serdang trus naik bus UPM deh. Kaki pegal hari ini dengan pengalaman yang didapet sudah terbayaaarrr….


-Pink-

1 komentar:

Ade Intan Christian mengatakan...

keren Pink

Poskan Komentar

 
Hey! Say! PINK. Template Design By: SkinCorner