Selasa, 03 November 2015

Dreams Come True: Homestay

17th Oct, 2015
Seseorang mengajakku ikut homestay dikampusnya, fakulti ekonomi. Bayarannya cukup murah buat acara homestay 2 hari 1 malam yaitu RM90. Aku ikut deh bareng 3 orang anak Indonesia lainnya. Aku kedapetan kelompok 5 bareng anak Malaysia 2 orang dan 1 orang dari Cina. Tempat homestay nya d Hj Dorani Sungai Besar. Sekitar 3 jam perjalanan dari UPM. Lumayan jauh. Tempatnya mirip lah ya sama Indonesia. Banyak sawah. Ini pertama kali nya aku lihat sawah di sini. Soalnya di kampus walau pertanian tapi perasaanku gaada sawah sih…


Kegiatan pertama sambutan dan perkenalan dengan keluarga angkat. Keluarga angkatku kaya nih. Rumahnya bagus. Bayanganku sih rumahnya tradisional kayak Upin Ipin gitu. Ternyata nggak. Sampai di rumah host, agenda selanjutnya makan siang. Kukira juga makan siang bersama, ternyata nggak. Keluarganya udah duluan makan tadi. Mungkin tadi kita kelamaan. Hiks. Next sekitar jam 3 kita balik ke basecamp untuk kegiatan selanjutnya. Kegiatan selanjutnya yaitu demo masak pembuatan coconut oil dan kuih bahulu. Disini baru tau kalo ibu-ibu yang demo ini bisa bahasa jawa. Jadi, daerah Sungai Besar ini kebanyakan turunan Jawa gitu. Pasti dulu sering banget yang namanya pernikahan silang ya. Oiya kuih bahulunya ini enak. Manis. Sukaaaa wkwk. Next yang kutunggu-tunggu, catch fish. Kita nangkep ikan di kolam bekas sawah yang berlumpur. Nangkepnya susah dan gak yakin ikannya banyak. Alhasil isinya Cuma lempar-lemparan lumpur aja. Oiya, peserta homestay ini selain dari Malaysia, ada juga Indonesia, Cina, Finland, Sudan, French, kayaknya itu aja sih.  Abis itu bersih-bersih badan dan malemnya ke sungai yang entah apa namanya buat liat kunang-kunang. Banyak kunang-kunang disana dan indah banget. Setelah itu kita pulang. Besoknya, kegiatannya permainan tradisional 7 selipar dan main karet gitu. Seruuuuu…. Pulangnya isinya poto-poto mulu deh haha.

Demo pembuatan coconut oil

my group with our host

lunch together

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Hey! Say! PINK. Template Design By: SkinCorner