Selasa, 16 Agustus 2011

Islam di Jepang

yak kali ini aku mau bahas tentang agamaku di negeri impianku (wkwkw), aku ambil dari berbagai sumber
semoga bermanfaat yaaa... ^^


Masyarakat Muslim di Jepang mungkin memiliki profil yang sederhana (sangat sederana malah), tetapi mereka terus berkembang. Muslim Jepang terus berusaha mengatasi kesulitan yang mereka hadapi untuk beradaptasi dengan kehidupan di negara raksasa Asia (Jepang maksudnye).
Sekarang, Jepang adalah rumah bagi masyarakat Muslim dengan jumlah sekitar 120.000 orang. Penduduk Jepang sendiri berjumlah hampir 127 juta orang, hemm.. jadi sekitar 0,09% (menurut kalkulatorku)

Tanada (profesor Universitas Waseda tapi mendukung Islam) mengatakan bahwa faktor-faktor seperti pertukaran pelajar dan pekerja membuat populasi Muslim di Jepang semakin meningkat dan terus meningkat (ayo meningkaaaattt).
Banyak wanita Jepang memeluk Islam setelah menikah dengan pria Muslim (mungkin bentar lagi akan ada emansipasi).

Dan seiring dengan pertumbuhan jumlah umat Muslim yang pesat, sekarang ini banyak bermunculan pelayanan katering dan gerai makanan halal di Tokyo. (alhamdulillah... bisa makan halal :D)

Ada sekitar 60 masjid, dan lebih dari 100 musalla atau area terbatas lainnya untuk melaksanakan salat, dan tersebar di seluruh Jepang. Meskipun cukup kesulitan kalau mau solat 5 waktu di masjid karena jaraknya yang jauh (kalo di Tokyo deket daerah Shibuya) tapi kalau untuk solat Jumat, mereka berusaha untuk menyempatkan diri. (kereeeennn)
tiap harinya ada kurang lebih 100 orang Jepang yang masuk Islam. subhanallah.....
 yak sekian dulu infonya, susah juga nyari sumbernya nih
semoga di tahun brikutnya islam terus berkembang hingga lebih dari 50% amiiinnn....
aku juga mau jadi salah satu penyebarnya ah, bismillaahh...


0 komentar:

Poskan Komentar

 
Hey! Say! PINK. Template Design By: SkinCorner